News Update : Kota Bisnis
Home » » Rona Merah

Rona Merah

Penulis : Sun Rise on Sabtu, 25 Oktober 2014 | 12.28

Matahari yang terbit diatas horizon timur pasti dimulai dengan cahaya berwarna merah mulai akhir senja hingga fajar. Rona merah tersebut disebabkan oleh penyebaran sinar Matahari oleh partikel debu, partikel kecil, aerosol padat lainnya, dan aerosol cair di atmosfer bumi. Intensitas warna Matahari terbit dapat melampaui intensitas Matahari terbenam ketika terjadi kebakaran malam hari, letusan gunung berapi atau emisi, atau badai debu di timur.

Saat matahari terbit dan terbenam, sinar dari matahari melakukan perjalanan yang lebih panjang dibandingkan dengan diwaktu lain seperti siang karena jarak antara kita dan matahari di waktu terbit dan terbenam lebih jauh dibandingkan diwaktu siang. Warna sinar yang mampu mencapai kita adalah warna yang mempunyai gelombang sinar lebih panjang yaitu merah. Inilah sebabnya mengapa matahari terlihat merah diwaktu tersebut.

Rona Merah juga dapat kita lihat pada saat gerhana bulan. Peristiwa gerhana bulan memang cukup menarik, karena saat itu bulan terlihat tidak biasa, besar dan merah. Saat itu, sinar matahari yang harusnya menyoroti bulan sebagian besarnya terhalang oleh Bumi. Kemudian, sinar yang berhasil lolos menembus atmosfer kemudian sampai ke bulan. Sinar yang telah dibiaskan oleh atmosfer itu kemudian membuat bulan terlihat merah.

Pada saat puncak gerhana bulan, cahaya matahari tidak semua terhalang oleh bumi. Cahaya tersebut diteruskan ke bulan sepanjang gelombang merah. Sementara atmosfer Bumi bagaikan alat filter. Inilah yang menyingkirkan sebagian besar cahaya biru pada permukaan bulan, dan membiarkan sinar merah dan jingga yang mewarnai permukaan. Oleh karena itu, rona merah bulan tersebut berasal dari sinar langsung cahaya yang disaring melalui atmosfer Bumi.

Tapi selain itu, Rona Merah juga dapat dilihat pada pipi wanita. Pipi bersemu merah alami memang menjadi sangat menggemaskan pada wanita, walaupun tidak semua wanita memilikinya. Pada beberapa wanita kita melihat begitu terpancar rona merah dimukanya. Apalagi jika ditambah dengan lipstik dan busana yang dikenakannya, sungguh anggun dan mengesankan jadinya.



Tapi, rona merah di pipi wanita dapat dibuat baik dengan cara alami yaitu dengan mengkonsumsi strawberry, lemon atau jeruk, bisa dengan massage wajah, dan minum coklat panas. Atau dengan yang tidak alami yaitu dengan mencubitnya. Karena dengan mencubit pipi selama beberapa saat, bisa merangsang darah agar melalui wilayah pipi. Ini adalah cara instant dan alami untuk memperlihatkan rona alami wajah.

Share this article :

Posting Komentar

 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger