News Update : Kota Bisnis
Home » » Film Surat Cinta Untuk Kartini (2016)

Film Surat Cinta Untuk Kartini (2016)

Penulis : Sun Rise on Senin, 11 April 2016 | 16.24

Film Surat Cinta Untuk Kartini merupakan film Indonesia yang berlatar belakang sejarah pada era tahun 1900-an. Film Surat Cinta Untuk Kartini diarahkan oleh sutradara muda berbakat, Azhar Kinoi Lubis, sementara naskah cerita ditulis oleh Vera Varidia.

Sinopsis Surat Cinta Untuk Kartini bercerita tentang Sarwadi (Chicco Jerikho), seorang tukang pos di Jepara yang sering mengantarkan surat-surat yang ditujukan kepada Kartini (Rania Putri Sari). Kartini memang berasal dari kaum ningrat, tetapi hal itu tidak menjadikan pribadi Kartini sebagai wanita yang sombong. Kartini justru kerap peduli dengan rakyat kecil. Lantaran sifat Kartini tersebut, Sarwadi jatuh hati.

Pertemuan itu kemudian ia ceritakan kepada Mujur (Ence Bagus). Tapi tanggapan yang keluar dari mulut sang sahabat justru sosok Kartini yang dicap sebagai wanita aneh, karena ingin mendobrak tradisi. Padahal semua tau bahwa adat adalah hal yang sangat pantang untuk dilanggar. Bahkan orang-orang yang ia temui juga mengatakan hal serupa.

Namun kebingungan Sarwadi seketika sirna, saat ia mengetahui bahwa Kartini ingin mendirikan sekolah bagi kaum bumiputra. Wanita yang terdidik, kelak akan mendidik anak-anaknya dengan lebih maju. Sarwadi semakin kagum. Pemikirannya tentang kodrat wanita hanyalah untuk menikah dan mengurus keluarga, hilang sudah. Ia bahkan mengajak anaknya Ningrum (Christabelle Grace Marbun) untuk belajar di sekolah milik Kartini. Sarwadi bangga bisa mencintai Kartini yang pantang menyerah. Namun hatinya kembali hancur saat mendengar Kartini dilamar oleh seorang Bupati Rembang yang memiliki 3 istri.

Film Surat Cinta Untuk Kartini merupakan sebuah cerita fiksi dengan latar belakang sejarah. Film drama ini digarap oleh rumah produksi MNC Pictures. Lukman Sardi duduk dibangku produser, sekaligus tim kreatif dalam film ini. Adapun para pemain yang turut membintangi Film Surat Cinta Untuk Kartini diantaranya Chicco Jerikho, Rania Putri, Ayu Dyah Pasha, dan Melayu Nichole.






Share this article :

Posting Komentar

 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger